Teknik Dasar Industri Elektronika

By | 15 September 2017

Setelah itu Anda harus belajar dasar-dasar elektronika mulai dari teori hingga yang praktis. Pada artikel sebelumnya telah dibahas materi tentang dasar elektronika dan listrik. Anda bisa membaca artikel tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang elektronika dasar.

Teknik Elektronika Dasar
Cabang ilmu elektronika sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah industri elektronik. Secara umum, dasar semua cabang elektronika adalah sama. Berikut adalah beberapa teknik dasar industri bahan elektronik yang harus mengerti jika Anda ingin menjadi seorang teknisi elektronika yang terampil.

1. Teori Dasar Elektronika

Dasar belajar elektronika adalah teori dasar elektronika seperti teori atom, elektron, bahan pengatur, arus listrik, voltase, tenaga, hukum ohm, dan beberapa teori lainnya. Anda dapat membacanya sepenuhnya pada artikel elektronik dan teori listrik dasar.

2. Komponen Elektronik

Ada banyak jenis komponen elektronik yang harus dikenali, tidak hanya nama tapi jenisnya sampai fungsinya. Ada beberapa jenis komponen elektronik dasar seperti resistor, kapasitor, transistor, dioda, dan beberapa komponen lainnya yang wajib dikenali dan dipahami dengan baik. Anda bisa mempelajari komponen elektronik lengkap di artikel komponen elektronik dan juga simbol komponen elektronik.

3. Pengukuran Komponen Elektronik

Pengukuran komponen elektronik juga tak kalah penting bila dikaitkan dengan teknik elektronik industri dasar. Pengukuran komponen selain yang bisa digunakan untuk menentukan nilai suatu komponen, juga bisa digunakan untuk mengetahui apakah komponen tersebut rusak atau tidak. Anda bisa membaca info lengkap tentang artikel pengukuran komponen elektronik.

4. Buat Rangakain dan Merakit Komponen

Membuat sirkuit elektronik dan komponen perakitan adalah bahan latihan yang sangat praktis. Materi ini meliputi belajar menyolder, merakit komponen, dan trouble shooting. Anda bisa membaca artikel tentang rangkaian elektronika dasar sebagai referensi.

pendingin gedung pendingin blackberry pendinginan global pendingin genset pendingin xbox pendingin aquarium pendingin baterai pendingin f1zr pendingin tablet pendingin insulin pendingin netbook pendingin fortable pendingin inverter pendingin ocl pendingin daging pendingin radiator pendingin walet pendingin cpu pendingin byson pendingin sirip pendingin mata pendingin xperia pendingin usb pendingin gel pendingin thermoelectric pendingin nvl pendingin kasur pendingin handphone pendingin vaksin pendingin wine pendingin intercooler pendingin hp pendingin overclock pendingin freezer pendingin waterblock pendingin batrey pendingin mesin mio pendingin ic regulator pendingin dispenser mati pendingin air kolam pendingin ice pack pendingin kandang broiler pendingin vario 150 pendingin minuman mini pendingin oli variasi pendingin rumah walet pendingin prosesor terbaik jual pendingin aquarium pendingin ninja rr teori dasar elektrostimulator pendingin vw kodok pendingin kipas angin pendingin ruangan terbuka pendingin air aquarium pendingin data center makalah dasar elektro pendingin dispenser miyako ejaan pendingin hawa pendingin hp android watt pendingin minuman pendingin vario 110 jual pendingin minuman aplikasi pendingin xiaomi pendingin cpu apk pendingin vga terbaik dasar teori elektromagnetik pendingin dinamo tamiya alat pendingin wajah pendingin hawa york.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *