Prinsip Kerja Motor Listrik Sederhana

By | 15 September 2017

Dalam kehidupan sehari-hari kita sebenarnya juga memiliki banyak kontak dengan motor listrik. Karena tanpa disadari banyak perangkat elektronik yang digunakan dalam aktivitas sehari-hari juga menggunakan motor listrik. Beberapa alat ini termasuk kipas angin, bor listrik, mesin cuci, mixer, dan banyak lainnya.

Untuk memperdalam pengetahuan Anda tentang motor listrik, Anda harus tahu bagaimana prinsip jerja dari instrumen elektromagnetik. Bagi anda yang belum tahu cara kerja motor listrik, tolong lihat ulasan terbaru dari Electronic Learning terbaru di bawah ini.

Prinsip Kerja Motor Listrik
Berikut adalah beberapa prinsip kerja motor listrik yang harus Anda ketahui:

Arus listrik yang ada di medan magnet memberi kekuatan
Kawat yang membawa arus ditekuk ke dalam lingkaran atau sering disebut loop, maka kedua sisi lingkaran yang berada di sudut kanan medan magnet, akan mendapatkan gaya berlawanan arah.
Pasangan gaya menghasilkan daya putar atau yang disebut torsi, untuk memutar koil yang ada
Motor memiliki beberapa loop pada dinamika untuk memberikan putaran yang lebih seragam
Medan magnet dihasilkan oleh susunan elektromagnetik yang disebut koil medan

Selain memahami prinsip kerja motor listrik, Anda juga harus tahu apa beban motor listriknya. Beban motor listrik mengacu pada output torsi atau torsi sesuai dengan kecepatan yang dibutuhkan. Ada tiga jenis beban motor listrik, yaitu beban torsi konstan, beban dengan variabel torsi, dan beban dengan energi torsi.

Begitu sedikit informasi tentang prinsip kerja motor listrik. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini bisa memberi manfaat dan juga inspirasi bagi para pembaca setia learnelektronika.net dimanapun anda berada. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya, dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan teman Anda saat ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *