Prinsip Kerja Mesin Cuci

By | 13 September 2017

Mesin cuci adalah salah satu mesin yang bekerja sangat keras untuk membantu kita dalam mencuci pakaian. Pakaian kotor disisipkan, mesin dinyalakan, maka mesin akan bekerja untuk mencuci pakaian sampai proses pengeringan. Akan sangat menarik jika kita ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana mesin beroperasi, komponen penting apa yang ada di mesin dan sebagainya. Saat ini banyak sekali jenis dan merek mesin cuci yang ada di pasar yang bisa didapat kapan saja dari para agen dan toko disekitar kita. Berikut ini akan dijelaskan tentang mesin cuci yang relatif lengkap.

Prinsip Kerja Mesin Cuci

Setelah memasukkan pakaian ke mesin cuci, mesin dihidupkan.
Kemudian mesin akan membuka katup sehingga air mengisi tabung, dan setelah jumlah airnya cukup mesin maka bekerja dengan memutar bolak-balik / membalik-balik baju dengan menggunakan “agitator”.
Setelah beberapa saat mesin menjentikkan bajunya, air yang digunakan oleh cucian dilempar keluar lalu mesin berputar sehingga air pencuci habis.
Setelah itu, mesin mengisi kembali air, menambahkan sabun / deterjen seperlunya dan membalik melalui pakaian, melempar air, lalu berputar kembali. Dengan demikian proses berlanjut sampai batas waktu pencucian yang ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *