Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer

By | 15 September 2017

Namun, tak sedikit orang yang masih bingung dan bingung, jadi asumsikan Speaker Woofer dan Subwoofer adalah hal yang sama. Dan jika Anda tahu bahwa kedua benda tersebut memiliki karakteristik dan karakteristik yang berbeda. Karena itu kali ini kita akan membahasnya untuk kalian semua.

Bagi anda yang ingin tahu apa perbedaan antara Spoofer Woofer dan Subwoofer, bisa langsung mengacu pada review bagus dari belajarelektronika.net dibawah ini. Jika Anda tidak setuju dengan pendapat kami, atau ingin menjelaskan lebih banyak rincian tentang perbedaan antara kedua alat tersebut, Anda bisa memberi komentar pada kolom yang telah tersedia.

Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer
Speaker woofer adalah speaker yang digunakan untuk mengeluarkan nada rendah. Perlu diingat bahwa speaker woofer bisa jadi subwoofer, dan tidak perlu menggunakan woofer khusus, karena bisa dibangun dengan woofer biasa ditambah dengan low pass filter amplifier untuk menghasilkan suara bernada rendah.

Sedangkan subwoofer adalah speaker yang digunakan untuk mengeluarkan nada yang lebih rendah dibandingkan dengan speaker woofer. Biasanya subwoofer memiliki dua speaker woofer sehingga suara bass yang dihasilkan menjadi lebih keras dan seimbang. Di subwoofer ada penguat filter pas yang rendah yang bisa membuat nada lebih rendah.

Juga baca: Mini Subwoofer Series
Dari definisi ini, tentunya Anda sudah penasaran bukan dengan apa bedanya dengan speaker woofer dan subwoofer? Bagi anda yang penasaran dan sudah sabar dengan informasi selengkapnya, bisa langsung merujuk ke ulasan terbaru dari learnelektronika.net berikut ini.

Jadi dapat disimpulkan bahwa perbedaan inti antara speaker woofer dengan subwoofer terletak pada kata “sub”. Jadi subwoofer memiliki nada rendah atau bass yang lebih baik bila dibandingkan dengan speaker woofer biasa. Hal ini dipengaruhi oleh low pass filter amplifier yang tertanam di subwoofer.

Begitu sedikit informasi tentang perbedaan woofer dan subwoofer speaker. Semoga informasi ini bisa memberi manfaat dan juga inspirasi bagi pembaca setia learnelektronika.net dimanapun anda berada. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan teman anda jika berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *