Pengertian dan Diferensial Diferensial Rumus Diferensial

By | 15 September 2017

Sebaliknya, jika teknisi elektronika memiliki ketrampilan yang baik dan mendukung pemahaman teoritis yang baik, maka teknisi akan dapat diandalkan dan dapat mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan elektronika dan listrik. Salah satu sub material yang ada pada teori dasar elektronika dan listrik adalah beda potensial listrik.

Tak sedikit teknisi yang masih bertanya-tanya apa sebenarnya beda potensial listrik itu? Padahal setiap hari mereka berpotongan dengan nama yang berbeda potensi listriknya. Oke, untuk mempertajam pemahaman, lihat saja review Electronic Learning mengenai perbedaan potensial listrik berikut.

Memahami Potensi Listrik yang Berbeda
Perbedaan potensial atau yang biasa dikenal dengan voltase adalah selisih jumlah elektron yang hadir dalam arus listrik. Perbedaan ini bisa terjadi karena akumulasi elektron di satu sisi sumber arus listrik, sedangkan di sisi lain jumlah elektron kurang.

Ini adalah kekuatan magnet yang mempengaruhi material, dan menghasilkan perbedaan potensial listrik atau listrik. Selain itu, jika rangkaian disentuh oleh bahan konduktor, alias materi yang bisa melakukan listrik, maka elektron akan mengalir melalui bahannya.

Itu sebabnya manusia bisa kaget saat menyentuh benda yang ditenagai listrik. Besarnya efek aliran listrik itu sendiri bergantung pada besarnya perbedaan elektron yang berada pada material. Perbedaan potensial saja bisa diukur dengan menggunakan rumus. Penjelasan lebih lanjut silahkan didengarkan.

Juga baca: Memahami Listrik Sirkuit Pendek
Rumus Diferensial Diferensial Potensial
Jika berada di sirkuit, beda potensial listrik alias tegangan akan terkait dengan nama kuat arus dengan satuan ampere dan juga resistansi dengan unit ohm. Berikut adalah rumus bagaimana menemukan nilai tegangan atau beda potensial dalam suatu rangkaian.

Potensi potensi potensial tegangan potensial peda

Informasi:

V = beda potensial (V)
I = arus kuat (A)
R = hambatan (ohm)

Jadi review singkat terkait dengan pengertian dan perbedaan rumus potensi listrik. Semoga artikel yang kita bagikan kali ini bisa memberi manfaat positif dan inspirasi bagi pembaca belajarelektronika.net semua. Jangan ragu untuk membagikan artikel ini ke teman Anda jika berguna. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *