Mengatasi Fan Spinning Lambat dan berdengung

By | 13 September 2017

Cuaca panas menjadikan kipas angin sebagai salah satu benda biasa di ruangan terutama bagi mereka yang tidak mampu atau ingin memasang AC. Tapi kadangkala kipas yang kita miliki tidak bisa beroperasi dengan baik. Misalnya kipas melambat meski kita tidak mengubah kecepatan dan bagian dalam kipas suara bersenandung.

Biasanya jika ini terjadi kita akan langsung membawa kipas ke tukang reparasi yang ada disekitarnya. Padahal sebenarnya kalau kita mau kita benar-benar bisa memperbaikinya. Untuk masalah kipas tidak bisa diputar / berputar perlahan dan ada suara berdengung di dalam kipas angin yang biasanya terjadi karena bushing atau bearing yang ada di kipas angin pecah. Bantalan yang rusak biasanya tidak dapat diperbaiki karena kunci penutup bantalan telah dilanggar sehingga kami harus menggantinya dengan yang baru. Harga jualnya sekitar lima belas ribu rupiah.

Bentuk bantalan yang rusak biasanya hitam seperti terbakar. Di dalam kipas bushing berfungsi untuk menempatkan kursi kipas. Jika posisi ini tidak bagus maka kipas angin tidak akan bisa berputar dengan baik atau bahkan tidak bisa berputar sama sekali. Kerusakan yang terjadi pada bushing biasanya disebabkan oleh haus. Ini juga karena getaran yang nyaring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *