Keuntungan dan Kerugian dari Sirkuit Listrik Campuran

By | 15 September 2017

Karena itu, sirkuit ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh rangkaian seri dan paralel. Banyak teknisi listrik dan elektronik menerapkan sirkuit campuran untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah untuk instalasi listrik rumah.

Nah, pada kesempatan ini learnelektronika.net akan mengajak anda semua untuk melihat ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh rangkaian listrik campuran. Jika Anda penasaran, bisa langsung merujuk ke info bagus kita akan share berikut ini.

Kelebihan Mixed Circuit
Rangkaian listrik campuran memiliki beberapa kelebihan yang juga dibagi oleh seri dan sirkuit campuran. Selain itu, campuran listrik memiliki variasi lebih yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti pemasangan listrik rumah dan lain sebagainya.

Karena rangkaian campuran terdiri dari rangkaian paralel, beban tidak mempengaruhi beban lainnya. Misalnya saat lampu satu rumah mati, yang lain tidak mati. Kecuali jika beban terpasang secara seri, maka jika satu beban mati, yang lainnya juga mati.

Kekurangan dari Mixed Circuits
Jadi apa kerugian dari rangkaian campuran? Karena terdiri dari rangkaian seri dan paralel, tentu saja rangkaian campurannya membutuhkan lebih banyak kabel. Tentu biaya atau biaya yang dibutuhkan untuk membangun rangkaian mixes lebih banyak. Selain itu, jika Anda menggunakan kekuatan baterai, tentu saja daya akan habis lebih cepat.

Nah, itulah informasi singkat yang bisa kami ceritakan tentang kelebihan dan kekurangan rangkaian campuran. Jika Anda memiliki info tambahan, jangan ragu untuk mengomentari bidang yang tersedia. Bagikan jika info ini dianggap bermanfaat bagi banyak orang. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *