Jenis Jenis Tegangan Listrik

By | 15 September 2017

Dan pada kesempatan ini Belajar Electronics akan mencoba membagikan sedikit informasi kepada Anda semua tentang berbagai jenis atau voltase. Perlu diingat bahwa ada beberapa jenis voltase yang kita tahu, mulai dari sentuhan tegangan, tegangan step, dan juga tegangan bergerak.

Jenis Jenis Tegangan Listrik
Berikut adalah penjelasan lengkap dari berbagai voltase. Kami akan mencoba untuk berbagi informasi lengkap untuk kalian semua. Sekadar informasi penjelasan ini bisa kita dapatkan melalui beberapa sumber yang andal dan mudah dipahami.

1. Sentuh Tegangan

Ketegangan sentuh adalah jenis tegangan yang berada di antara benda yang disentuh atau berada pada titik tidak lebih dari 1 meter. Asumsinya, benda yang disentuh tidak jauh dan, terhubung dengan media grid tanah di bawahnya.

2. Langkah Tegangan

Tegangan langkah adalah jenis ketegangan yang timbul antara dua kaki orang yang berdiri di atas tanah. Objek diberi makan oleh arus listrik melalui media tanah. Dalam hal ini benda tidak menggunakan isolator seperti sandal atau sepatu. Misalnya jarak antara dua kaki orang tersebut sepanjang 1 meter, dengan diameter 8 sentimeter.

Juga baca: Cara Mengukur Tegangan Listrik
3. Bergerak Tegangan

Tegangan bergerak adalah jenis tegangan yang terjadi saat terjadi kesalahan saat seseorang berdiri di gardu induk, serta menyentuh peralatan yang menyentuh tanah dan bertenaga. Tegangan bergerak sangat sulit untuk dibatasi, namun bisa diisolasi menggunakan bahan isolasi.

Begitu sedikit informasi tentang jenis voltase listrik. Semoga informasi yang kami bagikan tadi bisa bermanfaat, terutama bagi anda pembaca setia learnelektronika.net. Sampai jumpa di artikel menarik berikutnya, dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan teman Anda jika berguna melalui tombol social media yang ada di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *