Bagian Mesin Cuci

By | 13 September 2017

Jika kita melihat bagian dalam mesin dengan hati-hati, kita akan tahu mengapa mesin cuci sangat berat. Di mesin ini ada motor drive, ballast (beton) yang digunakan sebagai motor pengimbang berat, gear box dan tube washing yang terbuat dari baja. Bagian yang menyebabkan mesin cuci sangat berat.

Mesin cuci memiliki dua tabung baja, yaitu: inner tube dan outer tube. Tabung bagian dalam berfungsi sebagai tempat pakaian. Tabung ini memiliki agitator di tengah dan di sisi dinding terdapat lubang kecil sehingga bila tabung diputar dengan cepat (spin) airnya bisa keluar.

Tabung luar, yang berfungsi sebagai wadah air, menempel pada bodi mesin. Karena bila mesin bekerja di inner tube selalu bergerak dan bergetar, tabung ini harus dipasang sedemikian rupa sehingga bisa bergerak bebas dan tidak menggosok atau bersentuhan dengan bagian mesin lainnya.

Tabung bagian dalam dipasang pada roda gigi, dipasang pada bingkai logam hitam. Bingkai ini memiliki motor, roda gigi dan beton balas.

Ada tiga puli, ketika satu sisi katrol bergerak ke atas, yang di sisi lain bergerak ke bawah. Sistem ini mendukung bagian-bagian mesin berat, memungkinkan mereka bergerak sedemikian rupa sehingga tidak mengguncang mesin secara keseluruhan.

Namun, jika bagian ini hanya menggantung di kabel, kenapa tidak rock right-to-left? Mesin cuci memiliki sistem peredam yang menggunakan gesekan untuk meredam getaran daya (vibration).

Di setiap sudut mesin ada mekanik yang bekerja seperti cakram rem (rem cakram). Bagian yang terpasang pada rangka mesin adalah pegas (Gambar 3.12). Musim semi ini memegang dua bantalan ke pelat logam yang dipasang pada bingkai hitam. Kita bisa melihat dimana bantalan piring tetap bergerak selama getaran mesin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *