6 Brand Good Rice Cooker

By | 15 September 2017

Merek penanak nasi yang baik sangat banyak dan tidak hanya merek yang berasal dari luar negeri tapi juga beberapa merek rice cooker yang bagus berasal dari dalam negeri bahkan dengan harga produk asing yang relatif terjangkau. Jika Anda saat ini mencari jenis rice cooker yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, beberapa rekomendasi di bawah ini bisa membantu Anda.

Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk merek penanak nasi yang baik beserta keunggulan masing-masing.

1. Rice Cooker Miyako

Seperti yang sudah Anda ketahui, Miyako adalah produk dalam negeri yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Keuntungan dari penanak nasi Miyako adalah harga yang terjangkau dan desain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

2. Philips Rice Cooker

Bicara soal peralatan rumah tangga elektronik, Philips jadi juara karena dalam hal kualitas juara Philips. Hanya saja barang elektronik Philips ditawarkan dengan harga yang relatif lebih tinggi meski sudah termasuk garansi. Keuntungannya adalah penanak nasi Philips tersedia dalam berbagai jenis yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Panasonic Rice Cooker

Serupa dengan Philips, masakan Panasonic juga merupakan salah satu merek yang paling terkenal di Indonesia. Terkadang orang tidak segan membayar mahal karena adanya jaminan kualitas. Selain itu Panasonic selalu berinovasi dengan menawarkan banyak fitur canggih sehingga nasi masak tidak lagi membosankan.

4. Rice Cooker Sanyo

Jika Anda berbicara tentang merek elektronik Jepang seperti Sanyo maka tidak ada yang akan meragukan kualitasnya. Keuntungan dari penanak nasi Sanyo adalah meskipun mereknya di luar negeri namun harga yang ditawarkan relatif terjangkau dan tetap dengan jaminan kualitas nomor satu.

5. Rice Cooker Maspion

Satu lagi merek penanak nasi favorit ibu rumah tangga di Indonesia karena merupakan produk dalam negeri, Maspion rice cooker ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Mirip dengan merek Miyako, Maspion juga ditawarkan dengan desian yang biasanya sesuai dengan kebutuhan sebagian besar masyarakat Indonesia.

6. Rice Cooker Tatung

Pemasak nasi Tatung adalah merek alat elektronik Taiwan. Biasanya masyarakat akan lebih berhati-hati saat membeli produk dari China karena terkadang harganya murah adalah hasil komponen yang murah. Tapi Tatung adalah salah satu merek keluaran perusahaan Taiwan yang juga sudah memiliki jaminan kualitas.

Pola pikir kebanyakan orang Indonesia adalah bahwa merek luar negeri selalu lebih baik daripada merek domestik. Nah, sebenarnya itu adalah pola pikir yang salah karena ternyata banyak produk dalam negeri yang telah terbukti berkualitas. Berikut adalah keunggulan merek domestik dibandingkan merek luar negeri:

Perangkat elektronik merek domestik biasanya tersedia di Indonesia sehingga bisa digunakan oleh semua kalangan sementara merek luar negeri mungkin belum memiliki petunjuk atau pengaturan dalam bahasa Indonesia.
Tidak ada biaya masuk impor atau masuk membuat produk dalam negeri dijual dengan harga yang lebih terjangkau.
Untuk kualitas daya saing yang tak kalah sedikit pun produk dalam negeri biasanya memiliki fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen lokal.
Intinya kedua merek di dalam atau di luar negeri semuanya sama-sama bagus karena kembali lagi ke pengguna. Jika Anda tahu bagaimana merawat rice cooker agar awet dan tahan lama maka apapun merk dan jenis rice cooker Anda akan tahan lama dan tetap awet digunakan meski sudah lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *